Thursday, September 14, 2006

CERIA RAMADHAN I (SAMBUT..)

SAMBUT RAMADHAN 1427 H


Hai orang-orang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu semoga kamu menjadi orang yang bertaqwa (QS. Al. Baqaroh 183).

Hari berganti hari melesat bagaikan anak panah, tak terasa kita sudah kedatangan bulan yang suci, barokah dan penuh bertaburan pahala dari ujung malam ke ujung malam kembali. Rajab berlalu, dan sekarang syaban juga hampir berlalu. Doa dan munajat kita lantunkan demi bulan yang amat mulia, sebagaimana doa Rasulallah SAW, “Ya Rabb, berkatilah kami di bulan Rajab, juga berkatilah kami di bulan Syaban dan izinkanlah kami untuk bertemu dengan bulan Ramadhan” . Mudah-mudahan kita dicukupkan umur untuk bertemu dan menjalani Puasa Ramadhan 1427 H sampai selesai, amien.

Selayaknya menyambut tamu istimewa, mari kita siapkan diri kita dengan sebaik-baiknya, sambut ramadhan dengan penuh suka cita, tebarkan senyum kepadanya. Untuk bisa menyambut ramadhan dengan sebaik-baiknya diperlukan persiapan yang menyeluruh, baik persiapan fisik, hati dan Jiwa kita. Puasa adalah merupakan ibadah yang cukup berat, dikarenakan selain menahan nafsu kita juga harus menahan lapar dan dahaga dari waktu imsya’ sampai berkumandang adzan maghrib, kurang lebih 14 jam. Sedangkan bagi muslim dibelahan bumi selatan yag saat ini musim panas, maka meraka harus berpuasa lebih lama lagi dari kita. Untuk menghadapi ujian yang cukup berat ini maka diperlukan persiapan fisik yang kuat dan sehat. Untuk itu sedari sekarang kita perlu :
1. Menjaga kesehatan tubuh kita
2. Cukup waktu istirahat
3. Melatih bangun malam pada pukul 03.00
4. Teratur berolah raga
5. Konsumsi Food supplement untuk menjaga kebugaran tubuh.

Hakekat puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja tetapi juga melatih pengendalian diri dari nafsu-nafsu duniawi. Oleh karena itu mulai saat ini kita perlu membersihkan hati dan jiwa kita. Sehingga selayaknya sebelum kita memasuki bulan Ramadhan kita bermaaf-maafan dengan seluruh keluarga, tetangga dan teman-teman kita. Menghilangkan perasaan dendam, iri dan dengki didalam hati.

Dengan kita mempersiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya, insya allah kita akan dimudahkan dan diringankan dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan ini sampai hari menjelang Iedul Fitri.
Dan akhirnya dari lubuk hati yang dalam saya pribadi menyampaikan :

PERMOHONAN MAAF YANG SEBESAR JIKA SELAMA KITA BERINTERAKSI,
SAYA MEMBUAT KESALAHAN YANG DISENGAJA MAUPUN TIDAK DISENGAJA
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1427 H

0 Comments:

Post a Comment

<< Home